Kamis, 15 Agustus 2013

Sains, Ilmu yang Menarik

Entah mengapa pengetahuan tentang alam sangat menarik hati. Mulai dari yang terkecil hingga terbesar, dari yang sederhana sampai yang kompleks, yang mudah sampai sulit. Memang tak bisa dipungkiri, semua ini karena keagungan Tuhan pencipta alam ini. Saya meskipun bukan seorang ilmuan, tetapi sangat mencintai ilmu-ilmu tentang alam atau biasa disebut Sains. Mungkin karena saya merupakan mahasiswa yang mengambil disiplin ilmu matematika? Tetapi bukan itu, meskipun sebagai mahasiswa matematika, namun sesungguhnya saya mulai tertarik tentang sains ini sejak saya melihat bintang pada malam. Kemudian saya cari buku-buku ataupun browsing  tentang bintang ataupun astronomi yang memang mempelajari tentang perbintangan dan sekitarnya.  Karena saya ingin sekali mengetahui tentang bintang, dan benda-benda luar angkasa. Setelah membaca-baca, saya semakin tertarik dengan hal lain yang mulanya masih berhubungan dengan astronomi. Namun lama kelamaan saya tertarik dengan teori teleportasi ketika membaca tentang worm hole, karena disitu penulis salah satu blog membahas tentang teleportasi. Saking tertariknya, lambat laun ketika saya membeli koran, majalah, ataupun buku-buku saya tidak pernah melewatkan bahasan tentang sains ataupun teknologinya baik fisika, astronomi, biologi, kimia dll. meskipun bahasan itu tidak saya mengerti, akan tetapi cukup lumayan bagi saya karena dapat menambah wawasan tentang sains meskipun tidak secara mendalam. Jadi, bacalah apa yang menarik hati anda, niscaya akan bertemu jodoh anda disitu. hehehe... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar